IMERS Kaltara Siap Gempur Pasar Online

Tarakan, lensaborneo.com – Pesatnya perkembangan teknologi terutama dalam hal jaringan internet, mendorong komunitas IMERS KALTARA (Internet Marketers Kalimantan Utara) juga turut memanfaatkan perkembangan teknologi tersebut dengan bermain di pasar online seperti Android, Market Place, Kuliner Online, UMKN, Youtuber hingga Trading.
Dengan adanya Imers Kaltara ini diharapkan dapat menopang perekonomian di Indonesia khususnya Kaltara terutama dalam hal ekonomi kreatif. Koordinator Imers Kaltara Prayitno menjelaskan hadirnya komunitas ini sebagai bentuk peduli terhadap generasi muda. “ya kita peduli sama generasi muda agar punya mindset menjadi enterpreneur yang kreatif terutama ya di digital enterpreneur” ungkapnya
Sementara itu Imers Kaltara yang beranggotakan kurang lebih 20 orang ini, Prayitno juga menambahkan kedepannya akan mengadakan seminar di sekolah – sekolah untuk memberikan pengetahuan dalam hal digital enterpreneurship agar masyarakat khususnya generasi muda mengetahui sumber penghasilan juga bisa didapat melalui pasar online.” agar masyarakat atau pelajar itu tau bahwa ada pekerjaan lain selain pekerjaan yang sudah ada dan banyak sumber – sumber penghasilan lain yaitu melalui pasar online” tambahnya saat di temui di salah satu cafe kota Tarakan.
Eko Prasetiawan dari Rumah Kreatif Tarakan juga menjelaskan dengan adanya Imers Kaltara ini bisa saling berbagi pengetahuan terutama terhadap UMKM yang ada di Kota Tarakan agar bisa meningkatkan pendapatan ekonomi yang lebih signifikan dengan dibantunya perkembangan teknologi di pasar online ” ya harapannya Imers disini bisa sharing ilmu menjelaskan sama teman-teman UMKM yang tadinya buka lapak biasa aja tapi bisa bermain online juga jadi membantu bisa naik kelas lagi dan menopang perekonomian masyarakat” tutupnya. (adr/lb)

Reply