HUT RRI , LPM Lensaborneo UBT Bersama LPP RRI Tarakan Adakan Kegiatan Workshop Travel


Tarakan, Lensaborneo.com- (10/09/2017) Di hari ulang tahun RRI(yang ke 72. RRI dan LPM (Lembaga Pers Mahasiswa) lensaborneo UBT mengadakan kerjasama dalam kegiatan workshop travel pelatihan penulisan fotografi dan videografi smartphone yang bertempat di gedung audatrium RRI.

“ Kegiatan workshop ini adalah bentuk kerjasama RRI dan LPM Lensaborneo UBT dan juga pihak lain yang mendukung kegiatan ini yaitu Bank Sentral Indonesia dan MedcoEnergi” serta dalam kegiatan ini kami menghadirkan pemateri yang ahli dalam bidang travel writer yaitu Teguh Sudarisman. Tutur, Esti Murdiastuti ketua pelaksana kegiatan workshop travel pelatihan penulisan fotografi dan videografi smartphone.

Esti juga menjelaskan “ Workshop tersebut merupakan kegiatan yang sangat efektif untuk mengajak semua orang siapapun tua, muda, laki-laki dan perempuan untuk bertraveling keluar sejenak dari kehidupannya untuk melihat tempat lain agar kita mempunyai pengalaman baru dan mengenal budaya lain yang dapat memperkaya diri kita dan secara tidak langsung membentuk kepribadian kita”.

“Dalam kegiatan yang berlangsung dua hari ini (9-10 September 2017) diikuti oleh 40 peserta yaitu pelajar SMA 1 tarakan, pelajar SMA 2 Tarakan, mahasiswa UBT, delegasi Bank Indonesia, dan delegasi MedcoEnergi”. Ungkap Esti.

Pantauan lensaborneo.com, Antusias para peserta dengan mengunakan seragam putih dihari pertama dan membawa smartphone/Laptop  untuk langsung praktek yang diajarkan oleh pemateri Teguh Sudarisman seperti writing, photograpy & vidiography smartphone.

“Kegiatan ini sangat menyenangkan dan menarik. Kami diajarkan Skill yang diperlukan seorang Travel Writer seperti cara komunikasi yang baik diperlukan saat liputan, menulis dengan teknik yang berbeda, memotret dengan membuat foto yang mendukung tulisan, skill koresprodensi dalam menawarkan kerjasama dan kemampuan marketing & promosi supaya orang tahu apa dan bagaimana kualitas menjadi seorang Travel Writer. Ungkap Basnawati Peserta Workshop Travel”. (Jhn/Gsr)

Esti mengatakan “Untuk kedepannya kami berencana membuat suatu kegiatan yang menyerupai workshop seperti wokrshop bloger yang dengan cara menulis melalui blog/postingan di online, kegiatan menulis jurnalisem, vidio kameramen untuk jurnalis tv, atau kegiatan reporter radio”.

Saya berharap ada dari tarakan muncul seorang travel writer yang dapat menikmati jalan-jalan keliling dunia dengan menulis  tanpa mengeluarkan uang malah mendapat penghasilan. Tutup Esti.

Reply